Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Ketua INASGOC Letjen (purn) Sjafrie Sjamsoedin mengunjungi Gubernur Sumatera Selatan di Pemprov Sumsel, Jumat (12/10/2018). (Foto: Ist)

12 Oktober 2018 18:57:44 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kendati sukses akan prestasi dan peyelenggaraan pada perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, masih ada saja pekerjaan rumah(PR) yang saat ini belum terselesaikan oleh pihak INASGOC selaku panitia pelaksana.

Wakil Ketua INASGOC, Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoedin mengakui, masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan pasca perhelatan Asian Games 2018 lalu misalnya, ada tiga bagian yang harus diselesaikan yakni menyelesaikan laporan keuangan (tagihan) baik itu honor, atau pengadaan harus tindaklanjuti.

"Kami diberi waktu tiga bulan untuk menyelesaikan segala urusan, baik menyangkut administrasi maupun keuangan. Terkhusus menyangkut honor dan tagihan, oleh sebab itu kami akan terus menindaklanjuti sepanjang ada data pendukung, hingga waktu yang sudah ditentukan," katanya, usai bertemu Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Jumat (12/10/2018).

Ia menjelaskan, seluruh laporan administrasi dan juga tagihan harus selesai sebelum 31 Desember nanti. Begitu juga dengan laporan penggunaan aset negara harus segera dirampungkan dn dikembalikan.

"Sesuai dengan Kepres organisasi kita akan selesai 31 Desember. Jadi semua harus selesai sebelum organisasi dibubarkan. Kalau sudah dibubar, tetapi itu belum selesai namanya organisasi tidak beres dan itu pasti beres sepanjang data pendukung memenuhi persyaratan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, seluruh permasalahan yang ada pihaknya akan meyelesaikannya, sepanjang itu memenuhi persyaratan, yaitu adanya data dukungan, data pendukung harus lengkap data otentik. Karena ini akan di laporkan ke BPK.

"Intinya kami akan berusaha meyelesaikan permasalahan yang ada, sebelum tanggal yang sudah ditetapkan, oleh sebab itu kami perlu terus berkoordinasi dengan pihak terkait kali ini dengan pemerintah Provinsi Sumsel," bebernya.

Sementara itu Gubernur Herman Deru, pihaknya akan mempersiapkan laporan dengan OPD terkait dan berkoordinasi terlebih dahulu. Terlebih kata HD pihaknya belum mendapatkan informasi dan laporan dari panitia penyelenggara (di daerah).

"Saya baru masuk ke pemprov pada Oktober ini," katanya.

Orang nomor satu di Sumsel itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur sebelumnya. ”Dengan suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, baik sukses prestasi dan penyelenggaraan, kita layak berterima kasih kepada Gubernur sebelumnya, yang berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018, berikut infrastruktur pendukungnya," pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : M.Rohali 104