Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sumsel, Fairus Syarif ( tenggah) foto bersama anggota yang akan membahas permasalahan lingkungan hidup, di wilayah Sumatra Selatan. (Foto: Hardoko Susanto)

05 November 2018 07:33:30 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI) akan segera terbentuk di Sumsel. Dengan dibentuknya Organisasi ini diharapkan, Kota Palembang terlepas dari kekumuhan, dan ini sesuai dengan Visi & Misi kelembagaan AMPHIBI yang serius dalam menangani Perbaikan Lingkungan dan Sosial Kemasyarakatan.

"Kalau bicara masalah lingkungan pasti tidak bisa terlepas dengan masyarakat," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) AMPHIBI Sumsel, Fairus Syarif saat dibincangi GLOBALPLANET, Minggu (4/11/2018).

Menurutnya AMPHIBI merupakan wadah untuk Karya nyata yang telah dituangkan dalam dalam bentuk Refleksi Eksistensi AMPHIBI 2017 dengan kegiatan perbaikan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan.

“AMPHIBI ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat yang sering diintimidasi oleh kepentingan pembangunan. Sehingga hal tersebut sangat sulit untuk dipertahankan, dan disaat itulah AMPHIBI akan muncul untuk mendampingi masyarakat yang merasa tertindas,” ujarnya.

Tambahnya, bahwa organiasai AMPHIBI ini punya legalitas yang bertaraf Nasional. “Dengan keberadaan AMPHIBI di wilayah Sumsel, maka kita berkuwajiban untuk mengentrol semua element, baik institusi maupun intansi yang berkaitan dengan lingkungan hidup,” tutupnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 127