Berita :: GLOBALPLANET.news

tersangka Wigi Pranata dan barang bukti saat diamankan di Polsek bayung Lencir. (Foto: Ist)

05 November 2018 13:29:20 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Bisnis jual beli narkotika jenis sabu-sabu yang digeluti Wigi Pranata (29), warga Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) harus terhenti. Wigi berhasil diringkus karena berusaha menjual barang haram tersebut kepada anggota Polsek Bayung Lencir yang sedang menyamar menjadi pembeli.

Wigi ditangkap sekitar pukul 00.30 WIB, pada Senin (5/11/2018) di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lencir. Saat ditabgkap pelaku Wigi tidak memberikan perlawanan apapun kepada petugas.

"Penangkapan ini berawal dari masuknya informasi masyarakat terkait sering terjadinya transaksi jual beli narkotika yang dilakukan pelaku. Petugas langsung lakukan undercover (penyamaran) untuk menjerat pelaku," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kapolsek Bayung Lencir AKP Bagus Adi Winata, Senin (5/11/2018).

Selanjutnya, sambung Adi, salah satu anggota menghubungi pelaku untuk memesan narkotika jenis sabu-sabu dan ternyata ditanggapi pelaku, sehingga disepakati tempat dan waktu transaksi. "Saat itulah anggota yang lain bersiap melakukan penangkapan," kata dia.

Ketika transaksi berlangsung, penangkapan terhadap pelaku dilakukan, dimana saat digeladah ditemukan narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan pelaku di dalam kantong celana sebelah kiri yang terbungkus plastik klip warna bening.

Selain satu paket sedang sabu-sabu, turut serta diamankan barang bukti lainnya berupa satu unit handphone dan uang tunai sebesar Rp150.000. "Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut," jelas dia.

Sementara, pelaku Wigi mengatakan, diriya telah menjual narkotika jenis sabu-sabu sejak satu tahun terakhir, dimana kuntungannya digunakan untuk kebutuhan hidup. "Sudah satu tahun pak, hasilnya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 83