Berita :: GLOBALPLANET.news

Rombingan Aprov PSSI Sumsel bersama Pengurus KONI Lahat di Kabupaten Lahat, Senin (5/11/2018). (foto: ferry andhika).

05 November 2018 16:21:41 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Memantau dan menyaring bibit pesepak bola muda untuk berlaga di tingkat lebih tinggi, Pengurus Asprov PSSI Sumsel bakal mengadakan festival pembinaan usia muda dan membawa mantan Punggawa Timnas untuk bermain di Kabupaten Lahat.

Ketua Rombongan Asprov PSSI Sumsel, Edy Sofyan mengatakan, festival ini diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan usia muda yang berjenjang. Tentunya dengan adanya kompetisi yang berjenjang, akan memberikan energi positif bagi anak anak usia muda Sumatra Selatan, khususnya Kabupaten Lahat.

"Semoga dengan tekad kami terhadap pemain muda ini, kedepannya bisa jadi pemain handal dan profesional, yang nantinya bisa memperkuat timnas Indonesia," kata Edy Sofyan seusai pertemuan dengan KONI Lahat, Senin (5/11/2018).

Sebagai motivasi bagi pemain muda, Asprov PSSI Sumsel juga bakal mengadakan pertandingan persahabatan antara mantan Punggawa Timnas yang diikuti langsung oleh Bambang Pamungkas, dengan Tim Lahat Selaction di Gelora Serame Lahat.

"Tentunya kita sangat mendukung, karena jenjang prestasi pemain muda ini kedepan masih panjang. Apalagi ini tujuannya mencari bibit untuk mewakili Sumsel di pertandingan tingkat nasional," ujar Ferli Sumarno, Ketua Koni Lahat.

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 65