Berita :: GLOBALPLANET.news

Atlet marathon andalan kodam II/Swj saat menerima hadiah. (Foto: Ist)

06 November 2018 11:14:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak tujuh atlet andalan Kodam II/Swj berhasil mengukir prestasi di ajang TNI International Marathon 2018 yang berlangsung di Kawasan Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah beberapa waktu lalu.

Tujuh atlet Kodam II/Swj yang berhasil membanggakan tersebut yakni Johar Johan (Pasi), yang turun di kelas 10K berhasil meraih juara 3, Yahuzza (Pasi), yang juga berhasil meraih juara 6 dan Prada Asep (TNI) yang berhasil meraih juara 7. Untuk kelas 5K, perwakilan atlet Kodam II/Swj juga berhasil meraih juara 3 katagori putra diraih oleh Diki (Pasi) dan Juara-5 Putri diraih oleh Satria Malasari (Pasi).

Kolonel Inf Dwi Wahyudi, selaku Komandan Kontingen Kodam II/Swj menyampaikan rasa bangganya dan sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih para atletnya yang telah mengharumkan nama Kodam II/Swj.

“Saya sangat bangga atas kerja keras mereka mulai dari sejak latihan sampai perlombaan. Dengan adanya kegiatan seperti ini akan membuat mereka berlatih lebih keras lagi dan bisa meraih prestasi lebih baik lagi kedepan", ungkapnya kepada Globalplanet, Selasa (6/11/2018).

Dijelasknnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT ke 73 TNI yang dimanfaatkan sebagai ajang menyalurkan hobby sekaligus bisa mengharumkan nama baik Kodam II/Swj.

Sementara itu, salah satu atlet Kodam II/Swj, Prada Asep mengaku bangga atas prestasi dan membawa nama baik Kodam II/Swj di event besar.

"Kedepan, kami akan terus berusaha untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi,” kata Prajurit Yonif 142 Rider/KJ ini.

TNI International Marathon (TIM) 2018 ini tidak hanya diikuti ribuan pelari dari daerah dan nasional, tetapi juga diikuti ratusan pelari internasional dari beberapa negara, bahkan dari anggota angkatan bersenjata/polisi negara sahabat seperti Malaysia, Uganda, Kenya, Australia, Thailand, Myanmar, Kamboja, Namibiya, Philipina dan lain-lain.

Reporter : Karerek Editor : M.Rohali 158