Berita :: GLOBALPLANET.news

Jembatan Musi VI

09 November 2018 17:34:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pengerjaan proyek jembatan Musi VI khususnya seberang ulu saat ini sedang mengalami sedikit kendala. Hal tersebut dikarenakan masih ada beberapa masyarakat di kawasan tersebut yang mengklaim mereka belum mendapatkan uang ganti rugi.

"Untuk pengerjaan jelan jembatan Musi VI khususnya di Ulu, saat ini sedang bermasalah mereka mengklaim belum dibayar ganti rugi," kata, Pejabat Pembuat Komitmen (PPJ) Fauzi, Jumat (9/11/2018).

Ia menjelaskan, imbas dari kisruhnya masyarakat yang mengklaim belum mendapatkan ganti rugi membuat pengawai Musi VI tak bisa bekerja selama satu minggu.

"Oleh sebab itu, khusus jalan masih belum dilaksanakan pengerjaannya sampai semua proses selesai, dari mulai ganti rugi, dan lain-lain," ujarnya.

Di sisi lain Fauzi mengatakan, sampai saat ini pengerjaan jembatan yang digadang-gadang akan pengurai kemacetan tersebut sudah mencapai 72 persen. Diprediksikan, hingga akhir 2018 pengerjaan proyek jembatan musi VI palembang ditargetkan bakal mencapai 80 persen.

"Saat ini baru 72 persen kita terus kebut pengerjaannya diperkirakan sampai akhir tahun nanti mencapai 80 persen," bebernya.

Ia menambahkan, untuk lantai jembatan dari pangkal hingga bentang ujung jembatan Musi VI sudah selesai tak ada kendala berarti. Hanya saya pengerjaan sedang difokuskan di jalan pendekat serta jumlah pier lainnya baik itu bagian ulu dan ilir.

"Kalau lantai sudah selesai semua, sekarang pengerjaan pier dan pemancangan. Pengerjaan pier juga sudah mulai ke jalan Sultan Mansyur dan Faqih Usman," pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : M.Rohali 50