Berita :: GLOBALPLANET.news

Penanaman pohon buah secara simbolis di kawasan Jakabaring Sport City. (Foto: Adi Kurniawan)

28 November 2018 17:30:30 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Konsep Go Green di Jakabaring Sport City (JSC) makin digaungkan. Kali ini mendapat dukungan dari PLN, PT JSC melakukan penanaman 1.000 pohon buah secara bertahap di dalam kawasan JSC, Rabu (28/11/2018).

GM PLN WS2JB Daryono memgatakan, kegiatan ini sebagai bagian dalam perayaan hari menanam pohon sedunia yang jatuh pada 28 November.

"Proyek ini juga untuk mengurangi efek rumah kaca (pemanasan global). Kali ini kita pusatkan di Jakabaring," kata Daryono.

Pada tahun 2017 lalu, PLN telah melakukan kegiatan serupa di sejumlah titik Palembang. 2018 ini, PLN memusatkan penanaman di kawasan Jakabaring.

Sementara Mirza Mursalin sangat mengapresiasi PLN karena selaras dalam membangun berwawasan lingkungan, sehingga proposal PT JSC disambut baik oleh PLN. Pohon-pohon buah tersebut adalah durian tembaga, gandaria, duku, rukam, keranji, sempoyo, dan rambai.

"Barangkali ini adalah salah satu amanah Perda nomor 18 tahun 2017, yaitu pengelolaan Jakabaring secara ramah lingkungan," jelas Mirza.

Informasinya, pohon-pohon tersebut akan berbuah dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Pada saat itu, maka akan jadi tujuan wisata baru di JSC.

"Ini bagian rencana JSC untuk buat kebun buah, arboretum. Masyarakat bisa petik buah sendiri, nanti ketentuannya akan kita siapkan," pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : M.Rohali 98