Berita :: GLOBALPLANET.news

Bawaslu Sumsel pada Jumat (30/11/2018) melakukan supervisi ke OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

30 November 2018 16:00:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Guna memastikan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 di OKU Timur tidak bermasalah, Bawaslu Sumsel pada Jumat (30/11/2018) melakukan supervisi ke OKU Timur.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahcmad Gupron melalui Devisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Beni Tenagus, mengungkapkan Bawaslu provonsi melakukan supervisi untuk memastikan di OKU Timur, DPTHP menuju penyempurnaan dan tidak ada kendala.

Sehingga masyarakat yang memiliki hak pilih dapat memilih pada saat Pemilu legislatif dan Pilpres 2019. Dengan supervisi ini akan diketahui apakah masih ada kemdala apa tidak masalah DPTHP tersebut.

"Pimpinan Bawaslu Sumsel bersama tim melakukan surveivisi tentang DPTPHP Pemilu 2019 di tempat kita tujuannya untuk memastikan DPTHP tidak ada kendala," ujarnya.

Supervisi kali ini menjadi sample Kecamatan Buaymadang dan Kecamatan Bungamayang. “Hasil survevisi ini nanti kita buat kesimpulan di provinsi nanti setelah seluruh kabupaten/kota menyampaikan laporan hasil surveivisi," jelasnya.

Dia juga mebambahkan sampai sekarang laporan tentang kendala dari petugas pengawasan desa dan kecamatan belum ada. "Kita berharap tidak ada kendala selama proses tahapan Pileg dan Pilpres berlangsung, kita juga mengimbau seluruh masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan," terangnya

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 228