Berita :: GLOBALPLANET.news

Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera, usai pertandingan dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 33 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (30/11/2018). (Foto: Adi Kurniawan)

30 November 2018 20:17:02 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Meski Sriwijaya FC mampu memenangkan pertandingan saat menjamu Mitra Kukar dengan skor 3-1, dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 33 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Jumat (30/11/2018). Posisi Laskar Wong Kito belum sepenuhnya aman dari zona degeradasi, pasalnya Sriwijaya FC masih berada di posisi 15 dengan poin 39.

Sedangkan Mitra Kukar tidak beranjak tetap pada posisi 14 dengan poin yang sama, Sriwijaya terpaksa kalah head to head dengan Mitra Kukar. Terlepas dari itu, Pelatih Sriwijaya FC Angel Alfredo Vera sejauh ini merasa puas dengan kinerja anak asuhnya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengungkapkan, masih ada satu pertandingan lagi yang akan menentukan Sriwijaya FC tetap bertahan dalam Liga 1 Indonesia, yakni saat bertandang ke Arema FC pekan depan.

"Masih sisa satu pertandingan yang penting, apabila bisa memaksimal bertanding melawan Arema maka kita aman. Untuk pertandingan tadi ini merupakan hasil kerja keras pemain di lapangan, saya cukup puas walaupun saya akui kita kecolongan pada bola mati, sehingga kita semapat disamakan 1-1 lewat bola mati," katanya, usai pertandingan.

Alfredo mengakui, pada babak pertama sempat was-was dengan skor imbang 1-1, tetapi memasuki babak kedua Beto cs mampu melepaskan diri dari tekanan para pemain Mitra Kukar, dan hasilnya mampu mencetak dua gol melalui kali Beto menit 48, dan Jalilov menit 78.

“Progres permainan hari ini sudah cukup bagus, termasuk dalam antisipasi. Memang masih ada kelemahan disana, tapi progresnya menunjukkan peningkatan,” ujarnya.

Meski demikian, penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tetap optimis tim nya mampu keluar dari situasi sulit. Kuncinya, Sriwijaya FC harus bisa meminimalisir kesalahan.

Laskar Wong Kito juga harus mempertahankan pola permainan seperti saat menaklukkan Mitra Kukar. Dimana dalam laga itu dia memuji perjuangan rekan-rekannya yang tampil solid selama 90 menit pertandingan.

“Kita harus optimis. Dengan perjuangan seperti tadi saya yakin bisa menang lawan Arema. Pertandingan yang digelar di kandang lawan itu tidak masalah. Teman-teman punya semangat yang luar biasa,” jelas Beto

Reporter : Adi Kurniawan Editor : M.Rohali 72