Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat melauching SIAPEKA. (Foto: Rio Siregar)

04 Desember 2018 15:22:36 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Direktorat Polairud Polda Sumsel secara resmi melaunching Sistem Aplikasi Pendataan Kapal (SIAPEKA) bersamaan dengan syukuran HUT ke 68 tahun Polairud di Mako Polairud Polda Sumsel Selasa (4/12/2018).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, bahwa aplikasi SIAPEKA ini sangat bagus dalam upaya mencegah dan meminimalisir kecelakaan di wilayah perairan khususnya perairan di sungai Musi yang sungainya cukup panjang.

“Karena di dalam aplikasi ini semua data kapal dan speedboat ini terdata. Mulai dari nama kapal, pemilik kapal, termasuk petugas atau serang kapalnya apakah serang atau nahkodah kapal tersebut sudah punya kualifikasi. Saya rasa aplikasi ini cukup baik,” katanya kepada wartawan usai launching aplikasi SIAPEKA.

Jenderal Polisi bintang dua ini berharap dengan diluncurkan aplikasi SIAPEKA ini serta bertambahnya usia Korps Polairud, Kepolisian Perairan dan udara ini bisa meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat serta dalam penegakan hukum.

“Polairud juga harus bisa meningkatkan hubungan dengan stake holder terkait seperti, Dishub, TNI AL, KSOP serta dinas terkait lainnya sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 51