Berita :: GLOBALPLANET.news

Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH, MHum dan tim juri saat menilai video pendek karya pelajar SMP dan SMA dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi. (Foto: Dadang Dinata)

06 Desember 2018 14:26:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Dalam rangka memeperingati Hari Anti Korupsi tahun ini. Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur menggelar lomba video pendek tingkat SMP dan SMA dengan tema tentang Anti Korupsi dan lomba karate.

Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH, M.Hum, didampingi Kasi Intel Yul Khaidir SH, pada Kamis (07/12/2018) mengungkapkan, lomba vidoe pendek dengan tema anti korupsi, tujuannya untuk mendorong kesadaran pelajar agar mengetahui tentang tindak pidana korupsi.

Selain itu melalui lomba video tersebut untuk mengembangkan kreasi pelajar dengan tema Anti Korupsi sehingga kedepan generasi muda tidak akan melakukan tindakan korupsi.

Dengan pembekalan tentang anti korupsi agar generasi muda memiliki pola pikir untuk tidak korupsi. "Harapan kita dengan kegiatan ini akan melahirkan pola pikir positif bagi generasi muda," jelasnya.

Sedangkan lomba karate digelar, karena karate itu ada prinsip kejujuran, sportif dan disiplin yang selalu dijunjung tinggi. Menghindarkan generasi muda dari pengaruh negatif.

Video pendek Hari Anti Korupsi tingkat SMP yang masuk sebanyak 25 video disaring menjadi 11 finalis untuk diambil juara satu hingga tiga. Sedangkan untuk tingkat SMA ada lima video dan menjadi finalis untuk menjadi juara satu hingga tiga. Sedangkan pengumuman bersamaan dengan puncak Hari Anti Korupsi Senin (10/12/2018).

Dia juga menambahkan setelah melihat video pendek hasil karya pelajar di Bumi Sebiduk Sehaluan ini ternyata sudah bagus dan cukup menghibur. Karena itu kedepan diharapkan karya-karya generasi muda akan semakin berkualitas.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 195