Berita :: GLOBALPLANET.news

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Olahraga dan Water Park yang berlokasi di Griya Demag Kenasing, Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Kamis (6/12/2018). (Foto: Ferry)

06 Desember 2018 16:07:35 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Kabupaten Lahat menjadi alternatif masyarakat luar daerah sebagai tempat tujuan wisata keluarga. Tak heran, saat ini mulai banyak taman maupun wahana rekreasi yang bermunculan atas inisiatif dan kreatifitas masyarakat Bumi Seganti Setungguan.

Terkait hal tersebut, Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH, MM memberikan apresiasi penuh bagi masyarakat Kabupaten Lahat yang telah turut berpartisipasi serta terlibat dalam meningkatkan kemajuan kabupaten Lahat khsusunya di bidang wisata maupun wahana rekreasi.

"Atas nama Pemkab Lahat kami mengucapkan terimkasi atas partisipasi pihak yang telah turut serta dalam kemajuan lahat di bidang wisata sehingga nantinya akan menarik wisatawan dari luar untuk berkunjung ke Lahat," ucapnya usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sarana Olahraga dan Water Park yang berlokasi di Griya Demang Kenasing, Desa Karang Baru, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Kamis (6/12/2018).

Kemudian, Marwan berpesan kepada pihak pelaksana, dalam Pembangunan sarana olahraga dan water park agar kirannya sebelum melaksanakan pembangunan, dapat menyelesaikan Administrasi sesuaikan dengan aturan yang berlaku.

"Apabila Administrasi belum selesai pembangunan sarana olahraga dan water park jangan dulu dibangun," pesannya.

Panitia Pelaksana bambang Onto Seno mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat yang dapat hadir pada peletakan batu pertama pembangunan tersebut.

Menurut cerita singkat, cucu pertama dari Bapak Demang Kenasin, pesan orang tua beliau dirinya selaku anak agar meneruskan cita-cita orang tua untuk kembali lagi ke Lahat dan membangun sarana Olahraga dan Water Park.

"Sehingga kita dapat memberikan tempat dan meningkatkan wisata bagi para pemuda agar mencintai ajang Rekreasi dan tempat berolahraga," sampainya.
 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 95