Berita :: GLOBALPLANET.news

Asisten I Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin. (Foto: Rachmad Kurniawan).

10 Desember 2018 17:56:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pada peringatan Hari Bela Negara di Kota Palembang yang bakal diselenggaralan pada 19 Desember, Pemerintah Kota Palembang mengajak warganya untuk menjunjung tinggi rasa nasionalisme menjelang memasuki tahun politik.

Hal ini disampaikan Asisten I Setda Kota Palembang Sulaiman Amin usai menggelar rapat bersama perangkat keamanan yakni Dandim, Sat Pol-PP, Dishub serta ASN Kota Palembang, Senin (10/12/2018).

"Peringatan tahun ini akan diselingi pertunjukkan Dul Muluk dan pembentangan Bendera merah putih berukuran raksasa," ujar Sulaiman.

Kata Sulaiman, sudah tugas sebagai warga negara untuk membela negara yang bisa dilakukan. "Misalkan guru yang berjuang agar dapat memberikan pengetahuannya kepada anak-anak di desa terpencil itu salah satu contoh yang dilakukan," kata dia.

Selain upacara peringatan dan pertunjukkan kegiatan yang berlangsung di pelataran BKB, juga akan diberikan penghargaan kepada kecamatan yang menjadi tauladan yang telah dinilai sebelumnya selama 10 hari.

"Upacara peringatan nanti akan dihadiri oleh seluruh perangkat pemerintah kota, organisasi pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 240