Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto: Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (13/12/2018). (Foto: Rahmad Kurniawan)

13 Desember 2018 12:47:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Setelah meninjau dari segala aspek, pemerintah kota Palembang memutuskan dua solusi masalah parkir di kawasan jalan jendral Sudirman. Hal itu terungkap setelah digelarnya rapat membahas mengenai parkir di kawasan Sudirman, pada Kamis (13/12/2018).

"Solusi yang pertama, kami telah menyepakati kantong-kantong parkir yang ada diantaranya ada Cineplex, Mir senen, Jalan Letkol Iskandar, Masjid Agung antara kantong-kantong parkir akan disediakan Shuttle Bus yang menjemput dan menurunkan masyarakat yang parkir disekitar Sudirman pada titik kantong parkir,” Asisten I Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin.

Diusahakan durasi Shuttle Bus juga tidak terlalu lama, hal ini agar masyarakat tak menunggu lama. “Ditahap awal kami sediakan 3 unit dahulu," jelas Sulaiman kepada sejumlah Wartawan.

Selain penyediaan shuttle bus, yang kedua ia menambahkan bagi pemilik toko di Jalan Sudirman maupun yang tinggal ruko-ruko tersebut dibebaskan biaya parkir. "Parkirnya tetap di kantong parkir yang disebutkan tadi. Larangan parkir disepanjang Jalan Sudirman tetap diberlakukan," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan kota Palembang Kurniawan menerangkan, sebelum dilakukan kedua solusi tersebut, akan ada sosialisasi dan surat edaran kepada pemilik toko.

"Surat secara umum bagi para pemilik toko yang ada, pemilik toko diberikan fasilitas parkir gratis dikantong parkir," singkatnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 254