Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Koramil 02/Pedamaran ajak masyarakat gotong royong bersihkan sampah di desa Menang Raya. (Foto: Ist)

03 Januari 2019 17:39:40 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Anggota Koramil 02/Pedamaran Ogan Komering Ilir (OKI) ajar warga untuk membersihkan sampah yang menggunung di Desa Menang Rayam, Kecamatan Pedamaran, Kamis (3/1/2019). Dari kegiatan-kegiatan tersebut pihaknya yang dibantu masyarakat dan anggota Polsek Pedamaran berhasil mengumpulkan 4 ton sampah yang didominasi plastik.

Danramil 02/PDM Kap Kav Teguh Haryadi mengatakan, selama ini tidak memiliki tempat pembuangan sampah sehingga dibuang di tempat liar. "Kami turunkan Babinsa dan dibantu masyarakat serta anggota Polsek Pedamaran," terangnya.

Selama tiga jam dilakukan pembersihan, pihaknya berhasil mengumpulkan empat ton sampah, yang sebagian berupa plastik dan langsung dibuang ke TPA Teluk Gelam. “Mungkin sampah ini sudah bertahun-tahun dibuang disini oleh warga,” katanya.

Ia meminta masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, jangan lagi membuang sampah sembarang di tempat liar,agar tidak menimbulkan penyakit khususnya Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim penghujan saat ini.

Masih kata dia, rencananya akan dilanjutkan kegiatan pengecatan masjid juga dibantu Babinsa serta masyarakat. Semoga dari program ini kedepan masyarakat dapat melanjutkannya.

Sementara itu, Kades Menang Raya, Suparedi berterima kasih dengan adanya gotong royong ini. Karena sangat membantu dalam menciptakan kebersihan lingkungan. Semoga kedepan di desanya dapat ditempatkan tempat pembuangan sampah dan tidak ada lagi warga membuang sampah sembarangan.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 157