Berita :: GLOBALPLANET.news

Danramil Pendopo Kapten Inf Sudiman mendatangi Mapolres Empat Lawang menyerahkan. Barang bukti ganja hasil operasi penggerebekan beberapa waktu lalu, Senin (7/1/2019). (Foto: Rody Hartono)

07 Januari 2019 18:06:30 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Polres Empat Lawang segera memusnahkan barang bukti ganja hasil tangkapan aparat Kodim 0405/Lahat, dalam operasi penggerebekan ladang ganja yang dilakukan Sabtu (5/1/2019) lalu di Talang Renah Payang, Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasatres Narkoba Polres Empat Lawang, AKP Joni Indrajaya kepada wartawan mengatakan, pemusnahan yang akan dilakukan pihaknya ini akan dijadwalkan selanjutnya setelah dilakukan serah terima barang bukti ganja hasil sitaan aparat Kodim 0405/Lahat, kepada pihak Polres Empat Lawang.

"Kita akan undang pihak Kejari Empat Lawang, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, BNN Kabupaten Empat Lawang dan pihak Polres Empat Lawang sendiri, serta pihak-pihak yang berkepentingan terhadap barang bukti ini," ungkap Joni setelah menerima barang bukti ganja hasil sitaan aparat Kodim 0405/Lahat di Mapolres Empat Lawang, Senin sore (7/1/2019) sekitar jam 16.00 WIB.

Tidak hanya barang bukti hasil pengungkapan aparat Kodim 0405/Lahat. Rencananya kata Joni, pemusnahan terhadap barang bukti ganja hasil ungkap kasus ladang ganja di Empat Lawang, yang dilakukan aparat Polres Empat Lawang, beberapa waktu lalu.

"Juga nanti akan dimusnahkan barang bukti yang berhasil kita ungkap. Ada beberapa kali yang kita ungkap, sebelum penggerebekan yang dilakukan aparat TNI," imbuhnya.

Disampaikannya, dalam waktu dekat, pihaknya kembali akan mendeteksi keberadaan ladang ganja di Kabupaten Empat Lawang. Namun untuk lokasi pihaknya masih merahasiakan itu, agar tidak terganggu upaya penyelidikan.

"Yang jelas masih ada. Tapi itu masih rahasia," tegasnya.

Sementara itu, Komadan Kodim 0405/Lahat, Letkol (Kav) H Sungudi melalui Danramil 0405-05/Pendopo, Kapten (Inf) Sudiman berharap kesinergian antara Polres Empat Lawang dengan Kodim 0405/Lahat, dalam pemberantasan Narkoba di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, tetap terjaga.

"Mudah-mudahan antara Polri dan TNI tetap terjaga kesinergian dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Empat Lawang," harapnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 344