Berita :: GLOBALPLANET.news

Pelaku saat diamankan oleh Kapolsek dan Anggota Polsek Rantau Bayur, Rabu (9/1/2019). (Foto: Ist)

09 Januari 2019 15:35:16 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Polsek Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), setelah mendapat laporan bahwa ada seseorang yang menjual sepeda motor tanpa dilengkapi surat menyurat.

Tersangka yakni Hapu alias Cepok, warga Desa Sungai Lilin, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. Pelaku ditangkap Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 08.00 WIB di rumahnya.

Penangkapan dipimpin langsung oleh kapolsek Rantau Bayur IPTU Halim Kesumo, SH, beserta Kanit Res dan anggota, berdasarkan laporan korban Irwansyah (41) yang melapor pada 26 November 2018 lalu karena sepeda motornya Yamaha VEGA warna merah No Pol : BG 4752 ND tahun 2005 hilang.

Saat itu sepeda motor korban diparkir di bawah rumah dalam keadaan kunci masih melekat di motor. Karena ada kesempatan, kemudian Cepok dan temannya mencuri sepeda motor tersebut.

Selanjutnya sepeda motor itu dimenjual kepada saksi Emilia, tersangka menjelaskan kepada saksi bahwa surat menyurat motor tersebut lengkap dan akan di berikan 3 hari kemudian.

Setelah 3 hari surat menyurat sepeda motor tersebut tidak diberikan kepada saksi, kemudian saksi melapor dan menyerahkan sepeda motor tersebut kepada Kades, karena diduga motor tersebut hasil curian. Selanjutnya Kades melapor ke Polisi.

"Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp.6.000.000," tegas dia.

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha VEGA warna merah No Pol : BG 4752 ND tahun 2005. "Sekarang kita masih melakukan pengejaran kepada teman-temannya, yakni Andi, Eef dan Cudit," pungkas Kapolsek.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 215