Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua, Sekretaris dan Bendahara Ruhama Sumsel jumpa pers di pusat Kuliner Pangkalan Balai, Banyuasin, Rabu (9/1/2019). (Foto: Adi Irawan).

09 Januari 2019 21:31:32 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Pengurus Relawan Umat Untuk Ma'ruf Amin (Ruhama) Sumsel siap mengawal dan memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 1 Jokowi dan Maruf Amin. Cawapres akan datang besok Kamis (10/1/2019) pukul 13.00 WIB menghadiri acara di hotel Swarna Dwipa, kemudian lusa akan menghadiri Istighosah di Pondok Pesantren Safatut Tulaf di Indralaya OI.

Hal itu diungkapkan Ketua Ruhama Sumsel Drs. Agus Muhaimin saat jumpa pers di Kuliner Pangkalan Balai, Rabu (9/1/2019. Agus menyebut barisan Ruhama ini terbentuk merupakan notabene dari kecintaan umat terhadap Calon Wapres Nomor Urut 01 KH Makruf Amin yang didominasi warga Nahdiyin. 

Menurutnya, dukungan itu diberikan karena sebagai umat yang taat sudah sepantasnya harus patuh dan tunduk dengan Kiyai yang menjadi panutan umat. "Kita (rakyat) di Sumsel mendukung penuh pencalonan KH Makruf Amin dan yakin menang," ujar Agus saat konprensi pers, kepada awak media.

Oleh karenanya, dia mengklaim untuk memenangkan Wapres Makruf Amin, tim Ruhama di Kabupaten/Kota Se-sumsel telah terbentuk dengan cara merangkul para Tokoh Agama dan Kiyai.

Kata dia, sejumlah persiapan yang telah dilakukan Ruhama Sumsel untuk mendeklarasikan Wapres Makruf Amin dimulai peresmian Rumah Pemenangan KH Makruf Amin di Palembang. "Ada 10 ribu jemaah se-sumsel siap dukung makruf amin, akan mengadakan istigosah dan doa bersama untuk pemenang makruf amin. Kegiatannya akan di gelar pada 10 Juma't di Ogan Ilir," terangnya.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat di Sumsel untuk bergabung dan memenangkan KH Makruf Amin pada pilpres mendatang. "Tanpa dukungan warga sulit untuk tercapai, oleh sebab itu saya mengajak mari kita bersama-sama mengantarkan Paslon no 1 ini untuk memimpin republik Indonesia lima tahun yang akan datang, semua ini kami lakukan demi kesejahteraan dan ketenteraman kita bersama. Bagi yang hadir diharapkan berpakaian putih," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 223