Berita :: GLOBALPLANET.news

Satuan Tim Gurita Polsek Prabumulih Timur, pada Kamis (10/01/2019) malam, kembali berhasil meringkus satu lagi pelaku pencurian dengan pemberatan, yakni Madon (22). Rekan Harianto alias Rian (19). (Foto: Hardoko Susanto)

11 Januari 2019 10:46:55 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Satu persatu pelaku komplotan Pebcurian dengan pemberatan (Curat) berhasil diungkap polisi. Sebelumnya Polisi meringkus Harianto, kali ini giliran rekannya, Madon (22) warga Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara berhasil diringkus Tim Gurita Polsek Prabumulih Timur.

Pelaku ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, tepatnya di belakang restoran siap saji Rocket Chicken, pada Kamis (10/01/2019) malam.

Pelaku awalnya sempat menghilang usai mengetahui penangkapan temannya, Harianto alias Rian (19) pada Kamis (03/01/2019) dini hari lalu. Bahkan pelaku diketahui sempat beberapa kali pindah tempat persembunyian.

Namun polisi tak patah semangat, dan terus memburu pelaku hingga diketahui pelaku mengontrak sebuah bedeng di Jalan Padat Karya, Gunung Ibul dan meringkusnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Alhadi Ajansyah SH ketika dikonfirmasi, Jumat (11/01/2019) pagi, membenarkan anggotanya telah berhasil menangkap satu lagi pelaku komplotan pencurian dengan pemberatan (curat) di sejumlah wilayah Prabumulih.

“Ya kita kembali berhasil menangkap satu lagi pelaku curat, yakni Madon semalam. Dia (pelaku) kita tangkap hasil pengembangan penangkapan pelaku sebelumnya, Harianto. Kita juga masih memburu pelaku lainnya, Er dan berharap segera menyerahkan diri,” tandas Kapolsek, yang saat dibincangi didampingi Kanitreskrim, Aiptu Eem Supriyatna.

Diungkapkan AKP Alhadi, aksi komplotan pelaku curat ini sudah banyak meresahkan warga. Dari hasil introgasi terhadap pelaku Harianto, diketahu selain terlibat kasus pembongkaran kios di Taman Kota Prabujaya, komplotan pelaku juga terlibat pencurian di rumah anggota Polri dan ASN (PNS).

“Terakhir dari beberapa LP yang kita terima, mereka mencuri 1 (satu) unit pompa di lokasi cucian mobil Agung, Jalan Jenderal Sudirman Gunung Ibul milik Syamsu Zen (50), dan rumah anggota Polri di Prabujaya,” tukasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 147