Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Tri Sutrisno alias Tinok. (Foto: Ist)

11 Januari 2019 13:20:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Pelarian selama tiga tahun yang dilakukan Tri Sutrisno alias Tinok (23) akhirnya terhenti, setelah jajaran Polsek Sekayu berhasil menangkap sang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ini saat tengah berada dipersembunyiannya.

Pelaku yang merupakan warga Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu ini, ditangkap sekitar pukul 20.00 WIB, pada Selasa (8/1/2019) lalu. Dimana sebelumnya pelaku melakukan pencurian di April Coffee n Resto, pada Kamis (14/1/2016).

"Ya, setelah mengetahui keberadaan pelaku, kita langsung lakukan penangkapan," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto, Jumat (11/1/2019).

Pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini, diketahui selalu berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran pihak kepolisian.

Dari pemeriksaan sementara, diketahui dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam April Coffee n Resto melalui pintu belakang dengan mengelabui penjaga cafe yang saat itu sedang tertidur pulas

Setelah berhasil masuk, pelaku membawa kabur barang curian berupa dua unit sepeda motor, satu buah genset, satu buah tabung gas LPG 3 Kg, dan satu buah celana jeans. Mengetahui kejadian pencurian, penjaga cafe langsung melapor ke Polsek Sekayu.

"Pelaku sudah lama masuk dalam DPO kita dan memang menjadi target operasi. Saat ini sudah kita amankan bersama barang bukti dan tengah dalam lemeriksaan lebih lanjut," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 109