Berita :: GLOBALPLANET.news

Manajemen iGoGreen, Kamis (7/2/2019). (Foto: Rachmad Kurniawan)

07 Februari 2019 17:27:54 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - iGoGreen program kemitraan bank sampah dengan bisnis masyarakat mulai merambah Kota Palembang yang bermula pada Kecamatan Kalidoni. Program ini telah dilaunching pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Camat Kalidoni, Kamis (7/2/2019).

Hendri Wahyu Kurniawan Founder dan CEO iGoGreen menjelaskan, program yang diusungnya dibuat dengan sistem mencari mitra bank sampah yakni masyarakat Kalidoni sendiri.

"Program kemitraan bank sampah dengan bisnis kerja sama dengan masyarakat yang kita jadikan mitra. Nantinya, sebanyak 20 orang kita jadikan mitra, ini juga berlaku di seluruh Kecamatan yang akan diterapkan kedepannya," terang Hendri kepada Globalplanet.

Mitra bank sampah akan mengajak masyarakat untuk menabung sampah dan mitra akan menjual lagi kepada iGoGreen.

"Keuntungan dari bank sampah ini bikin tabungan bisa dipakai untuk beli pulsa, token listrik, bayar BPJS, bayar PDAM, bahkan buka rekening Bank BRI, karena kita punya kerjasama dengan sejumlah instansi. Selain itu, harga sampah dari masyarakat ke mitra dan mitra ke i Go Green diseimbangkan sehingga masyarakat untung mitra juga untung," tuturnya.

Ia menambahkan pada saat pelaunchingan, sudah ada 4 warga yang mendaftar untuk menjadi mitra bank sampah.

"Kita akan melakukan training selama satu hari kepada 20 mitra jika sudah terkumpul," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 184