Berita :: GLOBALPLANET.news

Beberapa Kades berpoto bersama dengan para narasumber, Senin (11/2/2019). (Foto: Ferry)

11 Februari 2019 14:24:42 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Pasca salah satu Kepala Desa (Kades) di Lahat terbukti terlibat penyalahgunaan Dana Desa (DD), membuat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) melakukan penyuluhan dan pendampingan hukum kepada seluruh Kades se Kabupaten Lahat demi terwujudnya Kades yang berintegritas dan profesional.

Direktur LBH Lahat Berkarya, Albert Agus Topan SH mengungkapkan, selain Meningkatkan aparatur pemerintah desa yang berintegritas dan profesional untuk menerapkan dana desa baik dan benar pihaknya akan memberikan edukasi pemahanan bidang hukum, sekaligus memberikan pendampingin hukum dari litigasi maupun non litigasi.

"Dengan begitu akan meminimalisir penyalahgunaan dana desa," ucapnya, Senin (11/2/2019) di sela sela acara, Penyuluhan dan pendampingan hukum bagi kepala desa se Kabupaten Lahat, yang megusung tema, Mewujudkan aparatur desa yang prpfesional dan berintegritas dalam merealisasikan dana desa demi kesejahteraan masyarakat yang dihadiri sebanyak 250 Kades se Kabupaten Lahat.

Diharapkan Topan, selesai kegiatan yang mendatangkan lima orang narasumber dari Jakarta dan Palembang itu, kedepan para Kades jangan sampai ada lagi yang punya masalah hukum akibat minim ilmu pengetahuan hukum.

"Tujuan kita membantu memberikan pengetahuan dan mencerdaskan mereka (kades)," ucapnya seraya mengatakan ketika kades mengerti aturan, secara otomatis mereka akan takut melakukan penyelewengan," tutupnya.
 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 128