Berita :: GLOBALPLANET.news

Tampak alat berat dari Pemkab Empat Lawang telah diturunkan untuk menyingkirkan batu besar yang menghalangi akses jalan provinsi Tebing Tinggi - Pebdopo, Kamis (21/2/2019). (Foto: Ist)

21 Februari 2019 16:23:09 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang memastikan akses jalan provinsi Tebing Tinggi - Pendopo kembali normal pasca terjadinya longsor di Desa Kemahang Baru, Kecamatan Talang Padang yang mengakibatkan kemacetan dan sempat terhentinya transportasi selama dua jam.

Kepastian ini dikatakan oleh Kepala BPBD Empat Lawang M Taufik kepada wartawan, Kamis (21/2/2019). "Alat berat sudah kita turunkan untuk menyingkirkan batu besar yang masih berada di tengah jalan," ujarnya.

Kondisi sekarang ini masih kata Taufik, akses jalan Provinsi Tebing Tinggi - Pendopo sudah kembali normal sedangkan pasca longsor memang warga sekitar bergotong royong menyingkirkan batu-baru supaya kendaraan bisa lewat secara bergantian.

"Siang tadi batu-batu besar sudah disingkirkan dan dibersihkan bahkan kita pastikan akses jalan kembali dengan normal kembali," ungkapnya.

Taufik menilai longsor yang terjadi di Wilayah Desa Kemahang Batu ini wajar saja karena hujan deras melanda Kecamatan Talang Padang ditambah lagi didaerah Talang Padang masih banyak terdapat bukit atau Badas yang berada dekat dengan jalan provinsi.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 214