Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KPUD Kabupaten PALI Fikri Ardiansyah. (Foto: Eko Jurianto)

14 Maret 2019 15:29:32 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 238 peserta PPK dan PPS, tentang pemungutan dan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Menurut Ketua KPUD PALI, Fikri Ardiansyah, bahwa kegiatan yang dipusatkan di gedung Pesoso Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap seluruh anggota PPK dan PPS tentang proses pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara dalam Pemilu 2019.

"Kegiatan ini sangat penting mengingat jantungnya proses Pemilu terletak pada teknis. Untuk itu kami berharap seluruh peserta bisa mengikutinya dengan baik. Jangan sampai saat waktunya nanti terdapat kesalahan," kata Ketua KPUD PALI. 

Apabila terdapat kesalahan, Ketua KPUD PALI menekankan agar PPS atau pun PPK bisa segera menyelesaikannya. Serta untuk seluruh anggota PPK dan PPS agar bisa menjaga komunikasi dengan stakeholder. 

"Jalin kerjasama dengan Kades, kecamatan serta Bawaslu serta sering-seringlah berkoordinasi agar proses Pemilu berjalan lancar serta tekadkan untuk menciptakan Zero konflik di kabupaten kita ini," ajaknya. 

Pada kegiatan tersebut, KPUD mendatangkan narasumber dari anggota komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Divisi Tekhnis, Hendri Daya Putra. Kegiatan itu juga dibuka langsung Bupati PALI, Heri Amalindo dan dihadiri ratusan anggota PPK dan PPS se-kabupaten PALI. 

"Bekerjalah dengan baik, benar dan ikuti aturan yang ada, jangan sampai ada masalah yang menimbulkan gesekan. Apabila ada permasalahan silahkan atasi atau koordinasi dengan atasan kalian," pesan Bupati dihadapan ratusan peserta. 

Karena dikatakan Bupati, PALI merupakan daerah yang masih diawasi pemerintah pusat. Jadi agar PALI menjadi daerah mandiri, harus tertib, aman dan damai. "Mari jaga kedamaian, kebersamaan, jangan terkontaminasi, apalagi sebagai panitia penyelenggaraan Pemilu, harus independen supaya proses Pemilu di PALI berjalan sukses," pesannya. 

Dalam Bimtek tersebut, Bupati juga mengharapkan seluruh peserta menyimak materi yang diberikan narasumber. Jangan kegiatan Bimtek  dianggap sepele, karena kelangsungan negara ini ada ditangan panitia penyelenggara Pemilu. 

"Kita bersama-sama untuk menciptakan Pemilu di PALI damai, dan kalau bisa kita kejar PALI daerah terbaik dalam menyelenggarakan Pemilu," pungkasnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 100