Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekda OKU Timur Jumadi S.Sos, saat melantik beberapa kepala SD dan SMP. (Foto: Dadang Dinata)

14 Maret 2019 18:07:13 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di OKU Timur diharapkan agar pelaku pendidikan dapat terus belajar dan memperbaiki sistem yang ada.

Demikian  disampaikan oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Jumadi S.Sos ketika pengambilan sumpah pelantikan Kepala Sekolah Dasar dan Menengah Pertama, pada Kamis (14/03/2019) di Aula Bina Praja Pemkab OKU Timur.

"Saat ini kita berada di era digitalisasi, dimana semua sistem sudah terintegrasi melalui Internet. Untuk itu, pelaku pendidikan harus memahami, terus belajar dan memaksimalkan sistem yang sudah berjalan, agar lebih mudah melakukan pendataan kebutuhan di sekolah masing-masing," katanya.

Selain itu, dengan sistem yang dijalankan saat ini haruas dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. "Diharapkan kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar segera melaporkan apa yang menjadi kebutuhan sekolah, agar segera diperbaiki," ujarnya. 

"Saya ucapkan selamat kepada kepala sekolah, baik SD maupun SMP yang baru dilantik. Ingat, tugas pokok seorang kepala sekolah sebagai manajerial kepada guru maupun tenaga pendidik. Harus memiliki tanggung jawab moral dalam meningkatkan profesionalitas  guru," jelasnya. 

Dari 105 kepala sekolah yang dilantik, sebanyak 90 orang merupakan Kepala Sekolah Dasar dan 15 orang merupakan Kepala Sekolah Menengah Pertama di Bumi Sebiduk Sehaluan . 

"Mutasi maupun promosi sudah melalui penilaian secara ketat dan akan terus dilakukan evaluasi. Pejabat yang kompeten dibutuhkan, agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat," terangnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 51