Berita :: GLOBALPLANET.news

Pelaku Suswanto (41) saat diamankan di Mapolsek Tanah Abang. (Foto: Ist)

24 Maret 2019 16:38:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Sungguh keji prilaku Suswanto (41) warga Desa Lunas Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dia tega menggauli anak kandungnya sendiri yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak dua kali.

Hal itu diketahui saat korban RR (15) menceritakan Peristiwa yang dialaminya kepada sang ibu saat berada di kebun. Dimana dari pengakuan RR, bahwa dirinya telah diperkosa ayah kandungnya sendiri sebanyak dua kali. Pertama di kamar korban saat dirinya masih duduk di kelas 1 SMP, dan yang kedua di kamar mandi saat korban duduk di kelas 2 SMP.

Mendengarkan pengakuan buah hatinya, ibu korban langsung mendatangi Mapolsek Tanah Abang untuk melaporkan ulah bejat suaminya pada Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

Pada hari Sabtu (23/3/2019) sekira pukul 20.00 WIB setelah menerima laporan tersebut Kapolsek Tanah Abang AKP Sofiyan Ardeni SH, langsung memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang mengantri Pijat/Urut di desa Lunas Jaya, Kecamatan Tanah Abang.

 Saat di lakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung di bawa ke Polsek Tanah Abang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Sofiyan Ardeni SH, Minggu (24/3/2019)

Berdasarkan LP.B/20/III/2019/Sumsel/Res ME/ Sek T.Abang, saat ini pelaku diamankan di mapolsek Tanah Abang untuk melakukan proses lebih lanjut.

"Saat ini pelaku masih ditahan di Mapolsek Tanah Abang untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka dijerat pasal perlindungan anak undang-undang nomor 35 tahun 2014 atau pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Pemerkosaan terhadap anak di bawah umur, dengan ancaman diatas 10 tahun penjara," pungkasnya

Reporter : Eko Jurianto Editor : M.Rohali 2903