Berita :: GLOBALPLANET.news

Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol CS Panjaitan saat memberikan arahan kepada personil usai gladi resik Sispam Kota. (Foto: Dadang Dinata)

02 April 2019 11:46:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Menjelang pelaksanaan simulasi Sispam Kota dalam rangka pengamanan Pemilu 2019. Polres OKU Timur pada Selasa (02/04/2019) menggelar gladi resik di halaman kantor KPU di Jalan Adiwinata Lingot Martapura.

Simulasi pengamanan akan dilaksanakan pada Rabu (03/04/2019). Gladiresik dipimpin oleh Kabag Ops Kompol CS Panjaitan.

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol CS Panjaitan mengatakan, gladi ini dilakukan dalam rangka memantapkan pelaksanaan simulasi Sispam Kota sehingga diketahui apa yang kurang dan harus dipenuhi.

Pelaksanaan simulasi melibatkan anggota Polres OKU Timur, Brimob, Sat Pol PP. Simulasi Sispam Kota perlu dilaksanakan karena sebagai gambaran jika ada masalah Pemilu, sehingga penangannya bisa cepat dilakukan. Meskipun baru gladi resik tapi pelaksanaannya dilakukan dengan matang dan serius, katanya.

"Saya ingatkan bagi yang terlibat dalam kegiatan simulasi besok untuk serius dan benar-benar karena itu hari ini kita lakukan gladi resik," terangnya.

Selain kesiapan personel Polres OKU Timur juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang agar kegiatan simulasi berjalan lancar. "Kita berharap kegiatan yang nanti kita lakukan berjalan lancar tanpa ada kendala," tegasnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 471