Berita :: GLOBALPLANET.news

Lahat Rafing dan Ugam Polres Lahat saat meraih Juara pada Test Event 2019 Kejuaraan Arung Jeram (R4) di Sungai Selubung, Kabupaten OKU Selatan, Sumsel. (Foto: Ist)

02 April 2019 19:19:17 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Kembali, Lahat Rafting (LR) menorehkan prestasi. Tak tanggung tanggung, kali ini Lahat Rating bersama Team Ugam memboyong juara di tujuh kategori pada Test Event 2019 Kejuaraan Arung Jeram (R4) di Sungai Selubung, Kabupaten OKU Selatan.

Ketua Lahat Rating, Dedi Triawan mengatakan, pada kesempatan kejuaraan di Kabupaten OKU Selatan, Lahat Rafting mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Tim yang diberi nama, Tim Robot (Laki laki) dan Barbie (Perempuan) masing masing membawa pulang hasil yang sangat memuaskan. Diantaranya juara I Kategori Head To Head, Juara II Kategori Sprint Putra dan Juara I Kategori Sprint, Headh To Head, Slalo serta Juara I umum Putri dan Juara III kategori Head To Head tom Ugam Polres Lahat.


"Alhamdulilah di Ranau kal ini kita dapat hasil yang memuaskan, terutama di tim Barbie. Kepada tim tetap semangat jangan mudah berpuas diri, terus berlatih. Yang terpenting jaga selalu kekompakan agar mendapat prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya, Selasa (2/4).

Lebih lanjut Bang Ded, begitu sapaan akrabnya, mengungkapkan, meskipun sebelumnya pihaknya tidak menargetkan hasil, mengingat kejuaraan yang diselenggarakan pada 29 Maret hingga 31 Maret 2019 kemarin test event.

"Kita awalnya tidak ada target, karena kejuaraan ini hanya test event. Tetapi ini sebagai ajang Training Centre bagi kita menuju Kejurnas dan Porprov 2019 nanti," ungkapnya.

Lahat Rafting merupakan kelompok olahraga arus deras yang sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan, yang pernah menyabet juara umum 1 nasional kategori youth men di Sungai Bingei, Langkat, Sumatera Utara pada tahun 2015 itu, menargetkan meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional dan Porprov. "Target medali emas. Di Porprov mudah mudahan juara satu," harapnya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 101