Berita :: GLOBALPLANET.news

Manager PLN Rayon Tebing Tinggi Mustofa melihatkan genset yang telah terpasang di Kantor KPU Empat Lawang, Senin (15/4/2019). (Foto: Ist)

15 April 2019 14:43:00 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, PLN Rayon Tebing Tinggi mensiagakan Genset berukuran 25 KVA di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang, pemasangan genset tersebut untuk membackup apabila terjadi gangguan listrik selama proses input data di KPU.

Manager Rayon PLN Tebing Tinggi Mustofa kepada wartawan mengatakan, semalam masa siaga kegiatan pemeliharaan jaringan yang memerlukan pemadaman ditunda sementara kecuali emergency yang membahayakan lingkungan.

"Genset 25 KVA sudah dipasang di Kantor KPU Empat Lawang, genset kita pasang mulai 12 April sampai masa siaga selesai," kata Mustofa, Senin (15/4/2019).

Guna genset tersebut masih kata Mustofa, untuk membackup apabila jaringan Existing mengalami padam akibat gangguan atau hal yang tidak diinginkan.

"Genset kita siapkan untuk backup apabila mati lampu selama pelaksanaan Pemilu," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Empat Lawang Ali Amin melalui Komisioner Divisi Tekni dan Penyelenggaraan Abu Yamin didamping Komisioner Divisi Hukum dan pengawasan Hendra Gunawan mengakui kendala utama yang dihadapi ialah mengenai listrik namun hal tersebut sudah bisa diatasi dengan tersedianya Genset yang telah disiapkan PLN Tebing Tinggi.

"Dua hari yang lalu Genset sudah dipasang oleh PLN Tebing Tinggi di Kantor KPU Empat Lawang, kita berharap pelaksanan Pemilu nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan," ungkapnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 102