Berita :: GLOBALPLANET.news

Plt Kasatpol PP PALI Zulkopli. (Foto: Eko Jurianto)

15 April 2019 19:08:21 WIB

PALI, GLOBALPLANET.news - Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar patroli di lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI.

"Tujuannya memastikan agar pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 berjalan aman, damai, tertib dan kondusif. Untuk itu, kami (SatPol PP) bersama anggota menggelar patroli ke sejumlah wilayah," ungkap Plt Kasatpol PP Kabupaten PALI, Zulkopli, Senin (15/4/2019).

Dia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pemantauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban dalam keberlangsungan Pemilu 2019.

"Tugas kita yaitu memantau dan membantu untuk keamanan. Pada hari H nanti, setiap anggota dibagi per kecamatan dan kemudian akan berpatroli ke setiap desa,” ucapnya. 

Selain itu, ungkap Zulkopli, selain angoota Satpol PP, setidaknya ada 1.020 anggota Satuan Linmas ikut dikerahkan untuk pengamanan Pemilu 2019.

“Kita minta masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Ini merupakan tugas kita bersama dalam menyukseskan pesta rakyat lima tahunan ini. 

Reporter : Eko Jurianto Editor : Karerek 190