Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KPU Banyuasin Agus Suprianto saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/4/2019). (Foto: Adi Irawan)

19 April 2019 19:48:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin, Sumsel akhinya merespon terkait informasi surat suara Pilpres di beberapa TPS kawasan Kenten Laut pada Pemilu 2019 lalu.

Ketua KPU Banyuasin, Agus Suprianto mengatakan, surat suara Pilres di kawasan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kepala, Banyuasin bukan hilang. 

Namun, ketinggalan sehingga kotak surat suara khusus presiden telat dibandingkan kertas surat suara lainnya di KPPS Desa Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel.

"Kami harap kita jangan salah paham, surat suara itu bukan hilang, akan tetapi terlambat datang. Jadi tolong jangan sebar berita hoaks tersebut, karena ini hanya salah paham dan bisa diatasi KPU Banyuasin," kata Agus saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/4/2019) 

Dijelaskannya, hak pilih masyarakat tidak hilang, karena surat suara itu baru tiba dan buka sudah tercoblos serta kotak suara hilang. 

"TPS tersebut berurutan yakni dari TPS 9,10,11,12 hingga 13. Itu hanya kesalahan teknis, jangan disalah artikan hilang. Itu sama saja membuat resah masyarakat, padahal warga tetap bisa memilih di lokasi tersebut," tegas dia.

Menurutnya, beredarnya isu kertas suar hilang di masyarakat disayangkan pihaknya. "Kami tekankan di sini jangan memprokasi masyarakat dengan berita hoax, kami bisa saja menuntut pihak-pihak yang menyebarkan berita hoax itu, karena sesungguhnya surat suara tidak ada yang hilang di bumi Sedulang Setudung ini," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Karerek 608