Berita :: GLOBALPLANET.news

Salah satu PKL yang ditertibkan SatPol PP Palembang. (Foto: Rachmad Kurniawan)

06 Mei 2019 06:52:04 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebuah gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Jalan Mesjid Lama, seberang Masjid Agung Palembang ditertibkan petugas Satpol PP Minggu (5/5/2019) dalam razia pada bulan Ramadhan.

Razia dibagi dengan 2 tim Pol PP dibantu TNI AD menyisir wilayah Seberang Ilir Kota Palembang. Pantauan di lapangan sejumlah botol minuman jenis tuak dari dua PKL dibuang dengan cara ditumpahkan di jalan. 

"Sesuai imbauan Walikota kami ingin mewujudkan kenyamanan dan ketentraman selama Ramadhan, PKL yang menjual miras, beberapa miras kami buang langsung di TKP dan satu buah gerobak PKL kami angkut," ucap Kabid Penegakkan Perundang-Undangan Daerah Pol PP Palembang, Budi Norma usai penertiban, Minggu (5/5/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengamankan dua orang PSK di kawasan Monpera dan BP 7. Sempat ada aksi saling tarik salah antara petugas dan salah seorang PSK yang diamankan disekitar kantor BP 7 hendak diamankan satgas.

"Kami juga menghimbau kepada pengelola hiburan malam, kafe, dan karaoke untuk tidak mengaktifkan musik keras selama Ramadhan ataupun mentediakan wanita penghibur. Musik diperbolehkan setelah H+3 lebaran," sambungnya.

Hasil dari operasi ini Sat Pol PP kota Palembang berhasil mengamankan belasan dus berisi miras yang disita dari PKL ataupun tempat hiburan.

"Jika setelah penertiban dan himbauan ini masih ada yang melanggar akan kami beri sanksi berat, bagi tempat hiburan bisa kami cabut izinnya," pungkasnya.

 

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 136