Berita :: GLOBALPLANET.news

Usai membuka Pasar beduk, Wako, Ir H Ridho Yahya MM didamping istri langsung berbelanja. (Foto: Hardoko Susanto).

06 Mei 2019 20:44:26 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Sebanyak 80 pedagang resmi berjualan di Pasar Bedug, Senin sore (6/5/2019) setelah dibuka Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM. Pasar Bedug ini, selain untuk mendorong ekonomi masyarakat juga membantu penyediaan kuliner ramadhan, baik berbuka puasa dan juga sahur.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pedagang bisa berjualan hingga lebaran mendatang, sebagai solusi kuliner ramadhan bagi masyarakat kota Prabumulih.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM saat membuka Pasar Bedug 

"Adanya pasar kuliner ramadhan ini, warga dan masyarakat pun terbantu," tandasnya.

Ridho tak lupa meminta pedagang jujur dalam menjual makanannya yang benar-benar sehat dan higienis. Sehingga, benar-benar layak konsumsi dan tidak membahayakan masyarakat yang mengkonsumsinya.

"Jual makanan yang sehat dan layak makan. Makanya, kita imbau pedagang jujur berjualan. Supaya berkah rezeki diterimanya," ucapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisprindag), Idris SSos mengatakan, pasar bedug beroperasi mulai 6 - 26 Mei mendatang. Kata dia, berbagai aneka kuliner ramadhan disediakan pedagang sebagai pilihan menu berbuka puasa di bulan suci ini.

"80 pedagang berjualan di pasar bedug, menyediakan kuliner bagi keperluan masyarakat berbuka puasa," tambahnya.

Pihaknya meminta pedagang berjualan makanan higienis, dan tidak mengandung bahan berbahaya. Karena, bisa membahayakan masyarakat yang membelinya.

"Untuk pengecekan makanan yang dijual kita akan berkordinasi dengan Dinkes, memastikan jualan pedagang memang aman dan layak konsumsi," bebernya.

Akunya, pada kesempatan itu juga disediakan 100 paket sembako murah. Untuk dibeli warga, membantu warga menghadapi bulan puasa yang harga sembako melonjak.

"Ada 100 paket sembako murah kita sediakan, untuk dibeli warga," pungkasnya, (ADV)

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 226