Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua MUI OKU Timur Fuad Maskuri. (Foto: Ist)

14 Mei 2019 14:41:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Maraknya ajakan aksi people power yang sekarang sedang ramai diperbincangkan oleh masyarakat luas di Medsos. Gerakan ini tentu sangat meresahkan sehingga harus dicegah.

Ketua MUI OKU Timur Fuad Maskuri saat dimintai tanggapan tentang maraknya people power pada Selasa (14/05/2019) mengatakan, sekarang memang sedang ramai diperbincangkan masyarakat tentang people power. Tapi sebaiknya masyarakat jangan gampang terpengaruh.

"Kami menyarankan kepada masyarakat jika people power ini ada hubungannya dengan Pilpres sebaiknya masyarakat sabar menunggu hasil keputusan KPU jika ada masalah maupun sengketa kan ada tempat peyelesaiannya," jelas dia.

Dia juga mengingatkan masyarakat harus lebih dewasa dalam menyikapi segala sesuatu. Sebaiknya dicermati dan diamati terlebih dahulu baru berbicara. Jika belum paham lebih baik diam agar tidak menjadi masalah.

Pasca pelaksanaan Pemilu serentak 2019 kondisi OKU Timur sangat kondusif, aman dan nyaman. Situasi ini sudah selayaknya dijaga karena ini mencerminkan kedewasaan dan toleransi masyarakat di Bumi Sebiduk Sehaluan, yang selama ini terkenal rukun dan damai, ungkapnya.

“Masyarakat di kabupaten OKU Timur ini sebaiknya jangan ikut-ikutan dengan gerakan people power. Terlebih belum diketahui apa tujuan dari gerakan ini,” tambahnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 350