Berita :: GLOBALPLANET.news

Salah satu pedagang telur di Pasar Martapura. (Foto: Dadang Dinata)

22 Mei 2019 11:47:07 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Saat ini harga telur ayam negeri di Pasar Martapura, OKU Timur mengalami penurunan. Selain harganya turun tingkat beli masyarakat juga turun.

Bik Tuti salah satu pedagang telur di Pasar Martapura, pada Rabu (22/05/2019) mengatakan, pada minggu pertama hingga kedua puasa harga telur ayam negeri akan turun. Selain harganya yang turun tingkat beli masyarakat juga turun.

Saat ini harga telur ayam negeri turun, sebelumnya seharga Rp43 ribu - Rp44 ribu sekarang menjadi Rp41 ribu per karpet. Namun harga akan naik lagi saat menjelang lebaran. Karena menjelang lebaran banyak yang membutuhkan telur untuk bahan baku membuat kue sehingga berpengaruh pada melonjaknya harga telur,ungkapnya.

Untuk stok maupun ketersedian telur cukup dan bisa memenuhi permintaan masyarakat. Telur ayam didatangkan dari Palembang dan Lampung."Untuk telur banyak tapi sekarang harganya masih rendah,"jelasnya.

Sementara Rini salah seorang pengrajin kue di Martapura, menambahkan saat ini memang belum terlalu banyak menggunakan telur karena pesanan kue juga masih sedikit. Menjelang lebaran banyak membutuhkan telur untuk bahan kue pesanan pelanggan.

"Sekarang memang masih sepi tapi nanti mendekati lebaran banyak yang memesan kue saat itu kita banyak membutuhkan telur,"terangnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 158