Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KONI Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin, SH saat tiba di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI. (Foto: Eko Saputra)

23 Mei 2019 16:27:30 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Ketua KONI Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin, SH berjanji akan mendorong kemajuan olahraga di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari dipusat di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Alex mengatakan, dana bantuan olahraga di Kemenpora RI luar biasa banyaknya. Namun hal itu harus pandai dijumput.” Nanti kalau saya sudah di Senayan, akan saya dorong dari pusat melalui chenel di Kementerian Pemuda dan Olahraga, karena dana disana luar biasa banyak,” janji Alex, saat melantik Ketua KONI OKI Muhammad Refly, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI.

Alex yakin KONI Kabupaten OKI akan maju dibawah kepemimpinan Refly. Asalakan, kata Alex harus didukung pemerintah.”Bupati badan Wakil Bupati harus mendukung, kalau tidak jangan harap bisa maju. Mana mungkin pak Refly bisa kerja sendirian,”kata mantan Gubernur Sumsel ini.

Menurut Alex Kabupaten OKI memiliki luas wilayah yang hampir sama dengan provinsi Jawa Barat. Kabupaten OKI memiliki sumberdaya alam yang bagus.”Kalau sumberdaya alamnya bagus. Mari kita tingkatkan sumberdaya manusianya.”ujarnya.

Untuk meningkatkan SDM, Alex mengajak generasi muda yang sehat melalui olahraga.

Alex berpesan kepada Refly, selama mimpin KONI harua punya target.” Pak Refly pasang target disetiap desa minimal harus ada satu lapangan bulutangkis dan voli. Dan satu lapangan sepakbola untuk kecamatan.”pesannya.

Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Sodiq, berjanji pemerintah siap mendukung program KONI untuk kemajuan olahraga, dengan meningkatkan dana KONI kedepannya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 163