Berita :: GLOBALPLANET.news

Valencia sabet juara usai kalahkan Barcelona. (Foto:Ist)

26 Mei 2019 07:58:16 WIB

BARCELONA, GLOBALPLANET - Gelar juara Copa Del Rey musim 2018/2019 resmi menjadi milik Valencia usai mengalahkan Barcelona pada partai final di di Estadio Benito Villamarin, Seville, Minggu (26/5/2019).

Meski berjalan cukup sengit, namun Valencia berhasil mengehentikan dominasi Barcelona pada ajang Piala Raja Spanyol  dengan skor 2-1. 

Dikutip dari Bola.net, sudah empat tahun trofi Copa Del Rey bermukim di Catalunya. Pasalnya selama empat tahun terakhir, di mana Real Madrid menjadi tim terakhir yang memenangkan laga ini selain Barcelona di tahun 2014 silam.

Barcelona sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemiliki gelar juara Copa Del Rey terbanyak sepanjang sejarah dengan raihan 30 gelar. Mereka total bermain di 41 final Copa Del Rey dan kalah di 11 laga lainnya, termasuk final di Estadio Benito Villamarin.

Gol kemenangan Valencia sendiri dicetak Kevin Gameiro pada menit 21 dan Rodrigo Moreno menit 33. 

Sementara Barcelona, meski mendominasi permainan bahkan berhasil mengurung Valencia di area pertahanan mereka sendiri, tetapi hanya bisa mencetak satu gol lewat gol Lionel Messi di babak kedua. 

Tak hanya itu, bagi Valencia, trofi Copa Del Rey tahun 2018/2019 ini terasa begitu spesial karena sudah berpuasa sejak 11 tahun lalu. 

Valencia terakhir kali bermain di Final Copa Del Rey pada tahun 2008 silam. Pada saat itu mereka berhadapan dengan Getafe di partai final.

Pada saat itu Juan Mata, Alexis Delgado, dan Fernando Morientes menjadi pahlawan kemenangan Los Che berkat gol-gol mereka.

Reporter : Globalplanet Editor : Karerek 97