Berita :: GLOBALPLANET.news

Ribuan miras saat dimusnahkan oleh polres OKI. (Foto: Eko Saputra)

28 Mei 2019 15:54:02 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan pemusnahan terhadap barang sitaan yang ditemukan dari kegiatan yang menjelang operasi ketupat Musi 2019, Selasa (28/5/2019).

Benda-benda yang dimusnahkan ini diantaranya 1.482 botol miras dalam berbagai merek, 1202 butir petasan, ribuan tahu berformalin serta formalin yang digunakan sebagai campuran pembuatan tahu yang disita dari tempat pembuatan tahu di wilayah Lempuing beberapa waktu lalu.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra menjelaskan, barang-barang yang sebenarnya dilarang ini memang sudah seharusnya dimusnahkan sehingga dengan tujuan agar benda-benda ini tak lagi beredar.

"Iya jadi ini kita musnahkan dengan cara digilas untuk miras, dan petasan kita masukkan ke dalam air serta tahu kita hancurkan. Ini hasil kegiatan dari Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) serta operasi cipkon jelang operasi ketupat sejak awal puasa lalu," kata AKBP Donni usai pemusnahan di halaman kantor bupati OKI.

Menurutnya, benda-benda ini sangat berbahaya dan dapat mengganggu ketertiban. Apalagi, salah satu benda yang dimusnahkan ini adalah tahu uang mengandung formalin dan tentunya sangat berbahaya jika dikonsumsi. 

 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 165