Berita :: GLOBALPLANET.news

Baur SIM Satlantas Polres Lahat Aipda Hendri saat melayani pemohon SIM, Rabu (12/6). (Foto: Ferry Andhika)

12 Juni 2019 16:10:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Memasuki tiga hari berakhirnya liburan panjang perayaan Idul Fitri, aktivitas perkantoran kembali berjalan. Bahkan terjadi peningkatan, seperti yang terjadi di Kantor Satlantas Polres Lahat yang menerima peningkatan permohonan SIM.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap, melalui Kasat Lantas Lahat, AKP Rio Artha Luwih mengatakan, melonjaknya permohonan SIM ini imbas dari libur bersama lebaran idul fitri kemarin. Dan sesuai surat edaran, bagi masyarakat yang SIM-nya jatuh tempo di masa liburan, maka dapat diperpanjang hingga 18 Juni.

"Rata-rata banyak yang perpanjangan SIM A dan C, tapi ada juga yang buat baru. Dalam satu hari permohonan meningkat hingga 100 pemohon dalam satu hari," terang Rio, Rabu (12/6).

Peningkatan permohonan juga karena jika melewati masa tenggang tidak dilakukan perpanjangan, maka SIM tidak dapat diperpanjang dan harus mengajukan permohonan SIM baru. 

"Batasnya tanggal 18 ini, ini khusus bagi masyarakat yang SIM nya mati saat libur lebaran kemarin," sampai Rio, didampingi Baur SIM, Aipda Hendri. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 53