Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Bappeda Banyuasin Erwin Ibrahim. (Foto: Adi Irawan)

12 Juni 2019 18:50:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Selama ini wajah ibukota Kabupaten Banyuasin yaitu Kota Pangkalan Balai, tidak pernah disosialisasikan ke publik. Akibatnya masyarakat tidak mengetahui penataan dan rencana tata ruang ibukota.

Hal itu dikatakan Kepala Beppeda Banyuasin Erwin Ibrahim dalam kegiatan halalbihalal di rumah Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Rabu (12/6/2019).

“Selama ini masyarakat tidak pernah tahu dimana wajah kota Kabupaten Banyuasin, dimana pusat perbelanjaan, dimana kebudayaan, dimana perkantoran, karena tidak pernah disosialisasikan. Setelah saya review ternyata wajah kota Kabupaten Banyuasin itu dari Kelurahan Kayuara Kuning sampai ke Kelurahan Setrio yang luasnya 5000 hektar dan itu perlu dibangun gapura selamat datang di ibukota Banyuasin,” kata dia.

Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin memastikan perencanaan pengelolaan Kota Pangkalan Balai dapat terealisasi secara optimal dan akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Banyuasin.

"Tata Kelola dan pola Ruang Kota Pangkalan Balai itu ada di Peraturan Bupati, dan akan disosialisasikan. Jadi dalam waktu dekat ini kita akan wujudkan kota dengan pengeloalaan yang baik,” jelas dia.

Kedepannya akan disiapkan terlebih dahulu agar masyarakat nantinya mengetahui secara jelas Kota Pangkalan Balai dan masyarakat memiliki dana dapat menikmati kota dengan pengelolaan yang baik. “Bisa juga nanti akan ada penambahan kecamatan yaitu kecamatan Pangkalan Balai. Tapi ada prosedur dan prosesnya terlebih dahulu,” pungkas dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 78