Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolsek Sungai Keruh Iptu Ade Nurdin beserta anggota melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukannya mayat Depri di Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh, Musi Banyuasin Sumsel, Sabtu (15/6). (Foto: Ist)

15 Juni 2019 15:33:11 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Warga yang baru hendak memulai aktivitas, Sabtu (15/6) kaget bukan kepalang. Mayat pria terkapar di jalan desa, saat warga hendak ke kebun untuk menyadap karet.

Peristiwa ini terjadi di Desa Tebing Bulang, Kecamatan Sungai Keruh, Musi Banyuasin Sumsel. Warga setempat awalnya kaget dan gempar, namun kemudian diketahui jenazah tersebut adalah Depri (32), warga Pendopo Kabupaten PALI. Saat ditemukan, mayat dalam posisi terlungkup dengan celana nyaris terlepas.

"Pagi tadi kita mendapat laporan warga terkait penemuan mayat seorang laki-laki di tengah jalan. Dari laporan itu, kita langsung mendatangi lokasi penemuan," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, melalui Kapolsek Sungai Keruh, Iptu Ade Nurdin, Sabtu (15/6/2019).

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sambung Ade, tidak ditemukan tanda-tanda atau luka bekas penganiayaan. "Dari keterangan pihak keluarga, dia (Depri) sudah lama tidak pulang kerumah. Selain ada keterbelakangan, korban juga mengidap epilepsi atau penyakit ayan yang sering kambuh," terang Ade.

Dugaan kambuhnya penyakit, kata Ade, diperkuat dengan adanya buih yang keluar dari mulut korban, serta tidak ditemukannya luka bekas penganiayaan atau benda tajam apapun di tubuh korban. "Ada luka lecet tapi itu sudah lama, kakinya bengkak dan mulut mengeluarkan buih. Jadi, bukan korban pembunuhan," ucap dia.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, sambung Ade, dari keterangan yang didapat pihaknya, ada beberapa warga yang melihat korban sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (14/6/2019), tengah berjalan sendiri di Jalan Desa Sungai Dua menuju Desa Tebing Bulang, Kecamatan Sungai Keruh.

"Diduga saat dalam perjalanan seorang diri itulah, sakit kambuh dan meronta-ronta di tengah jalan yang berujung meninggal dunia. Setelah dilakukan TKP, jenazah korban sudah diambil pihak keluarga untuk dikebumikan," jelas dia.

Penemuan itu juga dibenarkan Camat Sungai Keruh, M Imron. "Ya, memang benar, tadi pagi ditemukan warga. Sudah ditangai oleh Polsek Sungai Keruh, jenazahnya juga sudah diambil oleh pihak keluarga," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 6614