Berita :: GLOBALPLANET.news

Wabup OKI H Djakfar Shodiq saat melantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di lingkungan Korpri Setda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

18 Juni 2019 21:13:29 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Sebanyak 18 peserta dari lima cabang lomba mengikuti Ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di lingkungan Korpri Setda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kegiatan ini disamping mempererat silaturahmi juga menghasilkan qori' dan qoriah Islami sebagai pelayan masyarakat.

Wakil Bupati OKI, H Djakfar Shodiq sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena ia yakin peserta asal OKI memiliki kemampuan luar biasa. Bahkan meski tahun lalu belum menjadi juara di tingkat nasional tahun 2020 bisa mewakili OKI ke Nasional." Saya akan dukung dan kawal langsung ke Nasional jika terpilih nanti," terangnya Selasa (18/6/2019).

Kelima cabang yang diperlombakan yakni Tilawatil Quran Tartil ,Hifzil Qur'an, Kaligrafi dan dakwah Qur'an. Setiap peserta yang menang akan diikutsertakan ke tingkat provinsi.

“Kalau dilihat evaluasinya peserta sudah cukup baik, tinggal lagi bagaimana persiapan mereka untuk menghadapi lomba agar menjadi yang terbaik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim, Mahdi Asmawi mengungkapkan, ini yang ketiga kalinya ia dipercaya menjadi dewan hakim. Kalau dilihat kualitas para pesertanya sudah baik seperti dari makharijul huruf, tajwid, suara lagu dan lainnya.

Sementara itu, Kabag Korpri Setda OKI, Sri Hartati mengaku, masih ada peserta tahun lalu yang diikutkan karena tidak menjadi syarat harus seluruhnya peserta baru dalam mengikuti lomba ini." Semoga tahun depan perwakilan OKI bisa juara tingkat Nasional,"tandasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 309