Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua DPD Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin, S.Ag, ketika diwawancara wartawan saat menghadiri pembukaan piala Gubernur Cup U-20, di taman Segitiga Mas Kayuagung. (Foto : Eko Saputra)

29 Juni 2019 06:30:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin, S.Ag menegaskan bahwa dirinya akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir (OI). Hal ini disampaikannya ketika diwawancara GLOBALPLANET, ketika berkunjung ke Kabupaten OKI sebagai ketua pelaksana turnamen sepak bola Gubernur Cup U-20, di Kayuagung, Jumat (28/6/2019).

Lebih lanjut disampaikannya, dirinya telah melakukan sosialisasi sejak lama, terutama pada Pileg kemarin. Dan dirinya memastikan akan terus melakukan sosialisasi untuk mengenalkan diri.

"Saat ini kita terus melakukan sosialisasi, walapun pilkada OI masih satu tahun lagi dan sebenarnya sosialisasi yang kita lakukan sudah sejak lama, termasuk pada pileg kemarin dengan bukti kita juga banyak memiliki suara di sana," ungkapnya.

Ditanya apakah maju sebagai bupati atau wakil bupati, pria yang pernah menjabat sebagai DPD RI ini mengatakan bahwa dirinya akan maju sebagai bupati, dengan pertimbangan yang matang dan bahkan telah siap.

"Kita telah memiliki sebanyak 2 kursi di Kabupaten OI, sudah pasti 2 kursi tersebut memiliki pengaruh karena di OI cuma ada 40 kursi, beda kalau 75 kursi, gak ada apa-apanya," katanya.

Terkait membangun koalisi, dirinya akan melakukan pendekatan-pendekatan ke beberapa partai politik. "Terkait koalisi kita akan membangun dengan yang serumpun dulu la. Sayakan pernah di PKS, PPP yang masih sama-sama satu ideologi basis agama, karena di Kabupaten OI terkenal dengan sebutan kota santri," jelasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Humanika Sumsel dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang ini mengatakan, jika kita tarik berdasarkan keturunan, di Kabupaten OI memiliki beberapa suku besar, diantaranya suku manesak dan suku pegagan dan dirinya mengklaim sebagai putra daerah.

"Kalau saya sendiri berasal dari suku manesak, kemungkinan saya akan mencari pasangan yang ideal, yakni putra daerah yang beradal dari suku pegagan," jelasnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 528