Berita :: GLOBALPLANET.news

Terduga pelaku curas saat diamankan dalam kegiatan KKYD yang dilakukan Kapolsek Babat Toman. (Foto: Ist)

08 Juli 2019 14:12:00 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Razia rutin bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) yang dilakukan Polsek Babat Toman Musi Banyuasin, Sumsel Minggu (7/7/2019) malam di Jalan Mangun Jaya - Bintialo Pal 1 Desa Beruge membuahkan hasil.

Kegiatan yang dilakukan pukul 23.00 WIB dan dipimpin langsung Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikim itu mampu mengamankan dua warga yang kedapatan membawa senjata api rakitan (senpira) dan senjata tajam (sajam). "Ya, dalam kegiatan yang kita gelar semalam, dua orang berhasil kita amankan karena kedapatan membawa senjata api rakitan dan senjata tajam," ujar Ali, Senin (8/7/2019).

Kedua orang itu yakni Yakin (25) warga Desa Sako Suban Kecamatan Batang Hari Leko dan AS (14) warga Kecamatan Batang Hari Leko. Dimana Yakin tertangkap tangan memiliki Senpira jenis Revolver warna hitam.

Sedangkan AS kedapatan membawa sajam jenis pisau penikam dengan bergagang coklat yang disembunyikan dalam box sepeda motor dan dibungkus dengan menggunakan baju kemeja lengan panjang bermotif kotak - kotak warna biru, putih, hitam. "Dari hasil intrograsi, dua orang kita tetapkan sebagai tersangka, dimana mereka mengakui barang tersebut milik mereka. Saat ini, semuanya sudah kita amankan," kata Ali.

Bukan hanya itu, dari hasil pemeriksaan pula diketahui keduanya pernah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) kendaraan bermotor pada Juni lalu di Kecamatan Plakat Tinggi. Dimana motor hasil curian dijual dengan harga Rp4 juta.

"Senjata api rakitan itu dibeli tersangka seharga Rp300 ribu, kita lagi dalami tersangka dapat dari mana senjata api itu. Untuk tindak pidana yang dilakukan mereka, kita sudah koordinasi dengan Polsek Plakat Tinggi," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Karerek 126