Berita :: GLOBALPLANET.news

HUT ke-73 Parlad sekaligus peresmian lapangan tembak di Markas Gudmurah Karang Enda oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Irwan SIP MHum, Selasa (16/7/2019). (Foto: Hardoko Susanto)

16 Juli 2019 18:56:53 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengingatkan setiap prajurit untuk menjauhi narkoba. Menurut Pangdam, adalah tindakan bodoh jika prajurit menggunakan narkoba.

Hal itu disampaikan Pangdam dalam perayaan HUT ke-73 Peralatan Angkatan Darat (Parlad) di Markas Gudmurah Karang Endah, Selasa (16/7/2019).

"Bagi setiap prajurit di lingkungan Kodam II Sriwijaya jangan pernah menyentuh namanya narkoba. Tahun kemarin aja ada 15 prajurit terlibat narkoba kita pecat setelah keputusan pengadilan militer. Bodoh kalau hari gini masih ada prajurit menggunakan narkoba," ujar Pangdam.

Pangdam menegaskan, dirinya tidak segan-segan akan memecat prajuritnya kalau terlibat narkoba. "Kalau dulu ada prajurit terindikasi jadi bandar narkoba saja kita pecat. Nah sekarang prajurit yang memakai narkoba, kita rencanakan untuk diajukan pemecatan," ungkapnya.

Masih kata Pangdam, pihaknya mengucapkan dirgahayu ke 73 Peralatan Angkatan Darat (Palad) dan semoga makin jaya dalam membantu tugas-tugas di satuan angkatan darat. "Selamat Milad ke 73 semoga makin jaya," terangnya.

Pantauan di lapangan, selain perayaan HUT ke-73 Palad di Gudmurah Karang Endah, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M Irwan juga meresmikan lapangan tembak.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Zul Mulkan 138