Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H. Askolani melepas jamaah haji Banyuasin di Masjid Al-Amir Pangkalan Balai, Sabtu (20/7/2019). (Foto: Ist)

20 Juli 2019 10:49:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H Askolani melepas sebanyak 194 calon jemaah haji asal Kabupaten Banyuasin di Masjid Al-Amir Pemkab Banyuasin, Sabtu (20/7/2019). Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan kepada jamaah calon haji agar fokus beribadah.

"Jaga kesehatan dan titip doa agar Bumi Sedulang Setudung selalu aman, damai dan makmur serta Pemkab diberikan kekuatan membangun kabupaten Banyuasin," kata bupati. 

Para jamaah diharapkan dapat fokus beribadah di tanah suci. "Tinggalkan handphone, fokus ibadah, jangan foto selfi, jangan bawa uang untuk belanja luruskan niat sehingga rangkaian haji tidak terganggu,” pesannya. 

Selama di tanah suci CJH diharapka agar selalu bersikap sabar karena banyak ujian saat di Mekkah dan Madinah, ikhlaskan diri selama rangkaian ibadah haji.

“Sebagai hamba Allah di sana tidak ada lagi perbedaan jabatan dan derajat semuanya sama, yang ada keikhlasan untuk memenuhi panggilan Allah SWT,” kata Akolani dengan nada sedih. 

Kabag Kesra Setda Banyuasin Dr H Salni Fajar menyampaikan lepada jamaah agar mengikuti kegiatan ibadah haji baik wajib dan sunah secara disiplin, patuhilah petunjuk dan arahan dari Ketua Kloter, Ketua Regu maupun pembimbing haji (TPHD).

“Mudah-mudahan perjalanan CJH Banyuasin berlangsung lancar tanpa ada rintangan, semoga mendapatkan haji mabrur,” katanya.

Kepala Kemenag Banyuasin M Arkan menjelaskan, JCH Banyuasin sebanyak 194 orang mewakili 13 kecamatan dimana paling muda 24 tahun atas nama Bayu dari Suak Tapeh dan paling tua berusia 88 tahun bernama Anang Jahri mewakili 13 Kecamatan.

"Kami ucapkan terimakasih atas bantuannya Pak Bupati, kedepan harapannya bantuan yang diberikan akan meningkat di tahun-tahun berikutnya," ujarnya singkat. 

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 445