Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekda Lahat, Januarsyah Hambali saat berdiskusi bersama seluruh lurah dan beberapa Camat, Kamis (8/8/2019). (Foto: Ferry)

08 Agustus 2019 14:01:11 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Tujuh belas Kelurahan di Kabupaten Lahat sebentar lagi akan menerima Dana Kelurahan tahap pertama. Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Sekda, H Januarsyah Hambali SH, MM menyarankan agar Dana Kelurahan diprioritaskan untuk sarana prasarana penanggulangan sampah.

"Sarana prasarana pengumpulan sampah seperti bentor pengangkut sampah diprioritaskan setiap kelurahan ada, apalagi di kelurahan yang rawan sampah, seperti Kelurahan Pasar Baru, Pasar Lama dan lainnya," ujarnya, saat Diskusi bersama seluruh lurah dan beberapa camat di Offroom Pemkab Lahat, Kamis (8/8/2019).

Ditegaskan Januarsyah, dengan adanya dana kelurahan yang mencapai angka Rp 800 juta per kelurahan dari dana APBN sebesar 6.8 Milar dan sisanya ditanggung APBD tersebut, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Lahat Bercahaya.

" Lahat ini harus bercahaya. Kalau sampah masih banyak behepung (tidak enak dilihat) namanya. Dan gunakan dana kelurahan dengan sebaiknya serta hati-hati," pesannya.

Lebih lanjut, Janurasyah menegaskan agar para lurah jangan takut dalam melaksanakan pembangunan menggunakan dana kelurahan, mengingat, telah ada panduan dalam pelaksanaan dan mengerjaannya.

"Prinsipnya jangan takut, sudah ada panduan bekerja," tegasnya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 306