Berita :: GLOBALPLANET.news

Usai senam bersama Bupati OKI Timur Kholid Mawardi pimpin gotong goyong membersihkan saluran air di Jalintengsum Kota Baru, Jumat (9/8/2019). (Foto: Dadang Dinata)

09 Agustus 2019 09:59:30 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi memimpin gotong royong pembersihan saluran air di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Kota Baru. Sebelum membersihkan saluran air, bupati mengikuti senam bersama, Jumat (9/8/2019) pagi.

Orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini terlihat tidak segan turun langsung berbaur dengan pegawai dan masyarakat ikut membersihkan gorong-gorong yang memang kondisinya kotor.

Bupati mengatakan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat jangan sampai hilang. Karena dengan gotong royong pekerjaan seberat apapun bisa menjadi lebih ringan dan diselesaikan.

"Mari kita jaga dan tingkatkan rasa gotong royong karena itu memamg bagus dan sudah menjadi budaya kita," katanya.

Kholid juga selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Karena jika lingkungan bersih tentu akan lebih nyaman dan sehat. Sebaliknya jika lingkungan kotor akan membuat rawan serangan penyakit.

Di sisi lain Kholid juga mengungkapkan saat ini sedang musim kemarau yang rawan kebakaran. Untuk itu masyarakat agar selalu waspada dan jangan sampai membuka lahan dengan cara dibakar karena itu melanggar. "Kita harus selalu waspada sekarang musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran," ungkapnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 70