Berita :: GLOBALPLANET.news

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Jumlah Kursi Partai Politik, dan Calon Terpilh Anggota DPRD terpilih OKU Timur hasil Pemilu 2019. (Foto: Dadang Dinata)

12 Agustus 2019 12:01:40 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Setelah melalui proses yang cukup panjang, KPU OKU Timur akhirnya menggelar, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Jumlah Kursi Partai Politik, dan Calon Terpilh Anggota DPRD terpilih OKU Timur Pemilu 2019. Pada Senin (12/08/2019) di Puri Tani Martapura.

Rapat Pleno terbuka dipimpin Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya S.SosI, mengatakan, perolehan kursi untuk DPRD OKU Timur,  PKB enam kursi, Gerindra enam kursi, Golkar enam kursi, NasDem lima kursi, demokrat lima kursi, PDIP empat kursi, Hanura empat kursi, PKS tiga kursi, PAN tiga kursi, PPP dua kursi, Perindo satu kursi, jumlah seluruh kursi 45.

"Berkas diserahkan Bupati dan ke KPU Sumsel sebagai laporan kita," kata Herman Jaya. 

Sedangkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, menambahkan, bahwa pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar namun jika ada masalah itulah seni dalam hidup. Tapi setiap masalah ada jalan keluar untuk penyelesaian. Ada 500 lebih peserta dan 13 Parpol peserta Pemilu. Namun karena kedewasaan dalam berpolitik sehingga tercipta situasi yang kondusif. 

Untuk tingkat partisipasi mencapai 80 persen ini mencerminkan masyarakat sudah dewasa. Tugas terberat calon terpilih untuk memperjuangkan apa yang menjadi tugas-tugas sebagai DPRD. 

"Yang terpenting menjaga kerukunan, kita sadar betul OKU Timur multi etnis dan multi agama,"katanya. 

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH,SIK, Kasi Intel Kejari Yuliadi Khaidir SH, Bawaslu, Caleg terpilih dan perwakilan Parpol.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 2450