Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos I, menyerahkan berkas hasil pleno terbuka penetapan jumlah kursi Partai Politik, dan Calon Terpilh Anggota DPRD terpilih OKU Timur Pemilu 2019 kepada Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi. (Foto: Dadang Dinata)

12 Agustus 2019 15:16:20 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Usai pelaksanaan pleno terbuka penetapan jumlah kursi Partai Politik, dan Calon Terpilh Anggota DPRD terpilih OKU Timur Pemilu 2019. KPU OKU Timur pada Senin (12/03/2019) menyerahkan berkas hasil pleno ke Bupati OKU Timur.

Bupati OKU Timur  HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, saat menerima pimpinan dan komisioner KPU mengatakan, berkas yang sudah diterima akan segera ditindaklanjuti ke Pemprov Sumsel. Kemudian akan dilakukan persiapan pelantikan anggota legeslatif terpilih.

"Pemkab mengucapkan terimakasih kepada KPU sebagai lembaga penyelenggara mengingat pelaksanaan Pemilu serentak tahun ini berjalan dengan lancar dan aman,"katanya.

Kholid juga mengingatkan, selesai seluruh tahapan Pemilu serentak. Sekarang ini sudah masuk tahapan Pilkada. Sehingga harus disiapkan dari saat ini, supaya dalam penyelenggaraannya tidak ada masalah. Saat ini  sudah masuk dalam pembahasan anggaran, masih dibahas dan diperhitungkan sesuai komponen. 

Bupati juga mengingatkan KPU sebagai lembaga penyelenggara agar selalu menjaga indenfenden, jangan gampang terpancing dengan bujukan maupun janji-janji pihak tertentu.

"Jaga infenden sebagai penyelenggara jangan gampang terpengaruh,"imbuhnya.

Sedangkan Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos I, menambahkan setelah berkas hasil pleno terbuka diserahkan ke Pemkab selanjutnya sudah masuk ke ranah Pemda. KPU sudah tidak bisa ikut campur. Sesuai jadwal pelantikan 19 September 2019 dan itu sudah urusan Sekwan.

Sementara menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, saat ini sedang persiapan menyusun anggaran, September  sudah masuk tahapan.Penandatatangan MPHD terakhir Oktober 2019. Untuk anggaran sudah diajukan dan sedang dibahas Pemkab.

"Untuk besarannya kita belum bisa memastikan karena tergantung keputusan Pemkab,"ujarnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 578